Mengenal Lebih Dekat Sekolah Sepak Bola (SSB) "Sumber Jagat"

Mengenal Lebih Dekat Sekolah Sepak Bola (SSB) "Sumber Jagat"


Sekolah Sepak Bola (SSB) Sumber Jagat merupakan salah satu Sekolah Sepak Bola di Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen, yang melakukan pembinaan Siswa Sepak Bola di usia Dini. Sekolah ini memiliki puluhan siswa yang berusia antara 9 tahun sampai dengan 14  tahun. Sekolah Sepak Bola Sumber Jagat mempunyai agenda latihan rutin latihan seminggu tiga kali yaitu setiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu dimulai pukul 15.00 - 17.00 WIB. Berlokasi latih di lapangan Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen siswa SSB Sumber Jagat merasa sangat senang karena dapat menyalurkan hobby Sepak Bola mereka sejak kecil. Para Siswa SSB Sumber Jagat ini dilatih oleh 3 orang Coach (Pelatih) yaitu; Nanang Setiawan, Trisno Aji Nugroho dan Tim Pelatih lainnya yang merupakan anggota terlatih dari Tim Sepak Bola Sumber Jagat.
Persatuan Sepak Bola Sumber Jagat selaku Pemilik Sekolah Sepak Bola atau yang seringkali disingkat dengan SSB melalui jajaran pengurus sekaligus Coach Nanang Setiawan menjelaskan, bahwa pertimbangan membentuk SSB adalah untuk melakukan pembinaan dan pendidikan karakter sekaligus pengembangan bakat anak sejak usia dini.
"Saat ini anak-anak banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan tidak bergerak cenderung bermals-malasan dengan bermain komputer, video game, handphone, televisi dan lainnya. Hal ini dapat menyebabkan gaya hidup yang cenderung lebih destruktif pada generasi penerus kita", ujar Nanang Setiawan.
Menurutnya, anak-anak pada usia 5-12 tahun membutuhkan aktivitas yang banyak dan positif. Pada rentang usia ini, mereka bermain sepak bola di fase pengenalan, pelatih mengajarkan anak tentang bergembira, dan bagaimana cara menikmati permainan sepak bola yang menyenangkan. 
Adapun pembentukan SSB Sumber Jagat tak lepas dari pada prospek sepak bola saat ini, yaitu dengan semakin menjamurnya kompetisi kelompok usia di Kabupaten Kebumen. Dengan banyaknya kompetisi, bakat anak akan tersalurkan secara tepat dan harapannya Sepak Bola akan terus berkembang, serta lahirnya pemain pemain Sepakbola yang profesional.  Selain berlatih sepakbola para siswa SSB Sumber Jagat juga  diberikan pembinaan dan pendidikan karakter untuk selalu berbuat baik kepada sesama, patuh kepada kedua orang tua, dan memiliki budi pekerti serta akhlak terpuji dalam pergaulan sehari-hari. 
Fasilitas latihan SSB Sumber Jagat sudah cukup memadai dengan adanya perhatian dari Pemerintah Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen yang mendukung penuh Kegiatan Olahraga di Desa Pejagatan khususnya Sepakbola melalui APBDesa. Nama besar Sumber Jagat bukan hal yang asing lagi di tingkat Kabupaten Kebumen, PS Sumber Jagat merupakan Tim Kebanggaan Masyarakat Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen. Persatuan Sepak Bola Sumber Jagat pernah menjadi Runner-up Divisi tertinggi ASKAB PSSI Kebumen pada tahun 2019. Tim yang berdiri tahun 1965 ini sudah meraih puluhan Trophy kompetisi, serta menjadi Tim Sepakbola yang disegani di Wilayah Kebumen Timur.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2