Mengenalkan Gerabah sebagai Media Stimulasi Motorik pada siswa siswa PAUD HI Cempaka Putih Kebumen di Desa Wisata Edukasi Gerabah Pejagatan

Mengenalkan Gerabah sebagai Media Stimulasi Motorik pada siswa siswa PAUD HI Cempaka Putih Kebumen di Desa Wisata Edukasi Gerabah Pejagatan

Pemerintah Desa Pejagatan melalui Kelompok Sadar Wisata Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen menerima tamu wisata dari PAUD HI Cempaka Putih Kelurahan Kebumen, pada hari Jumat tanggal 9 Desember 2022 bertempat di sekitar panggung pertunjukan Balai Desa Pejagatan. Acara ini diikuti oleh 30 peserta didik PAUD HI dan 5 bunda PAUD Pendamping. Berlangsung kuranglebih selama 2,5 jam acara berlangsung sangat meriah. Antusias dan Keseruan anak anak dalm menyambut kegiatan ini sangat luar biasa.

Acara diawali dengan melukis gerabah, seluruh peserta didik diberikah media berupa gerabah tanah liat, kuas, dan cat. Praktik melukis ini dipandu oleh Pokdarwis Jagat Janitra yang dengan sabar memandu teman teman Kecil melatih motoriknya dengan mengenal warna, memadukan warna, dan melukiskan warna pada gerabah ysng sudah di pola. Teman teman kecil PAUD HI ini sangat gembira, apalagi ketika praktik secara langsung pembuatan gerabah dan tangan tangan mungil teman teman PAUD HI bersentuhan langsung dengan tanah liat.

Mereka secara langsung dapat merasakan bentuk lempung pasir dan tanah yang tercampur dalam adonan bahan dasar gerabah tanah liat. Saking antusiasnya sampai lupa bahwa baju olahraga yang temen temen PAUD HI kenakan sudah kotor berbalut dengan tanah. Saking asyiknya bermain dan belajar durasi waktu 2,5 jam tidak terasa, dan sebelum pulang teman teman PAUD HI menerima paket Nasi Uduk sebagai salah satu menu makanan khas desa edukasi wisata Gerabah.

Teman teman PAUD HI Cempaka Putih juga menerima penyematan Mahkota Daun oleh Kepala Desa Pejagatan Bapak Mualip, sebagai salah satu bentuk ucapan rasa terimakasih sudah berkunjung ke Desa Wisata Edukasi Gerabah.  Ibu Siciyati S.Pd Kelapa Sekolah PAUD HI Cemapaka Putih Kelurahan Kebumen menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa atas sambutan dari Pemerintah Desa dan Pokdarwis Jagat Janitra, anak anak kami happy, antusias, dan bahagia bermain dan bejar disini, semoga wisata edukasi Gerabah semakin maju, dan semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan pendidik baik dari Kabupaten Kebumen ataupun diluar Kabupaten Kebumen.(nv)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2