Sosialisasi SIMATRIK bagi Pelaku Industri Kecil Menengah di Balai Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen Tahun 2022

Sosialisasi SIMATRIK bagi Pelaku Industri Kecil Menengah di Balai Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen Tahun 2022

Pemerintah Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan Disperindag KUKM Kabupaten Kebumen mengadakan Sosilasisasi Simatrik pada Selasa, Selasa 6 Desember 2022 di balaidesa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen. Kegiatan ini iikuti oleh enam puluh satu (61) Industri Kecil Menengah (IKM) di desa Pejagatan yang bertujuan membantu akses pasar produk IKM/ Desa melalui aplikasi SIMATRIK (Sistem Informasi Industri Kebumen). 
SIMATRIK berfungsi menyediakan data base industri yang update pada setiap IKM/ pelaku usaha yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen pada umumnya dan di desa Pejagatan pada khususnya. 
Industri Kecil Menengah yang mengikuti kegiatan ini adalah pelaku usaha yang bergerak di bidang Industri Kerajinan Gerabah, Macrame, Emping, dan Bambu, serta Industri Kecil lainnya seperti produksi Tempe, Makanan Olahan/ Roti, dan Menjahit.
Sosialisasi dibuka oleh Bapak Mualip selaku Kepala Desa Pejagatan, beliau mengharapkan kegiatan ini dapat diaplikasikan secara langsung oleh para pelaku usaha dan membantu seluruh IKM untuk memperluas wilayah pemasaran melalui input SIMATRIK. Kepala Bidang Pemasaran Disperindag KUKM Kabupaten Kebumen melalui sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Desa Pejagatan yang telah memfasilitasi tempat dan sarana prasarana sehingga pelaksanaan Sosialisasi SIMATRIK dapat berjalan dengan lancar. Beliau menekankan pentingnya Teknologi yang up date untuk memperluas area pemasaran bagi semua pelaku Industri Kecil Menengah. Entry aplikasi bagi IKM/ pelaku usaha yang kesulitan dan kurang memahami teknologi dapat dibantu dan difasilitasi oleh Pemerintah Desa Pejagatan sehingga semua IKM/ Pelaku Usaha yang mengikuti Sosialisasi SIMATRIK terinput secara baik di aplikasi SIMATRIK, serta tersedianya data IKM yang mudah diakses untuk semua pihak yang membutuhkan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2