Bimtek dan Pelatihan Up dating Data Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen 2023

Bimtek dan Pelatihan Up dating Data Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen 2023

Pada Hari Rabu tanggal 06 September 2023 Pemerintah Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Updating Data RTLH dan Backlog tahun anggaran 2023 melalui Aplikasi SI RUMAH pada Desa Online. Acara ini diselenggarakan di pendopo Kecamatan Kutowinangun dan diikuti oleh operator DTKS se- Kecamatan Kutowinangun.  Acara ini dihadiri oleh Bapak Rikamto dari Disperkimhub Kabupaten Kebumen, Bapak Asep Hartoyo Sekretaris Kecamatan Kutowinangun, dan Operator Desa se-Kecamatan Kutowinangun.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kecamatan Kutowinangun Bapak Asep Hartoyo mengatakan bahwa tindak lanjut dari Pelatihan ini adalah ter update nya data Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bapak Rikamto selaku Kepala Bidang Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Kebumen mengharapkan agar peserta Bintek memiliki persepsi yang sama dan tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari, termasuk kriteria calon peneriman Rumah Layak Tidak Huni Tahun 2023.

Kabid Perumahan Disperkimhub Kabupaten Kebumen dalam sambutannya mengatakan bahwa Operator RLTH harus dapat memilah data usulan calon penerima dengan sebaik-baiknya. Operator desa agar mengentri data usulan yang telah di verifikasi dan divalidasi dengan Tim Pendataan Penduduk Miskin ataupun Kadus di wilayah masing masing dengan sebenar-benarnya agar sesuai dengan kriteria sehingga dapat mengurangi data kemiskinan yang masih belum sesuai dengan data dilapangan. Seringkali terdapat data Rumah yang sudah masuk Kriteria Layak Huni dimasukkan dalam data usulan penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), hal inilah yang menjadi perhatian penting bagi operator desa agar data yang di inputkan benar-benar valid, (Fauzi, 2023)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2